Rabu, 01 Februari 2012

Persyaratan Peserta Sertifikasi Guru 2012

Persyaratan Peserta Sertifikasi Guru 2012
Sebagai guru, Anda harus tahu Persyaratan Peserta Sertifikasi Guru 2012, silahkan baca terus informasi Persyaratan Peserta Sertifikasi Guru 2012 di bawah ini. Semoga dengan adanya Sertifikasi Guru 2012, maka kualitas pendidikan di Indonesia akan semaki baik. Sertifikasi Guru 2012 memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para guru agar guru lebih profesional dan berkualitas. Baca terus informasi penting dan tebaru ini.

Persyaratan Peserta Sertifikasi Guru 2012 melalui jalur pendidikan adalah sebagai berikut:

1. Memiliki kualifikasi akademik minimal sarjana (S1) atau diploma empat (D-IV) dari program studi yang terakreditasi.
2. Mengajar di sekolah umum di bawah binaan Departemen Pendidikan Nasional.
3. Guru PNS yang mengajar pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah atau guru yang diperbantukan pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat.
4. Guru bukan PNS, yaitu guru tetap yayasan (GTY) atau guru yang mengajar pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah.
5. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
6. Guru SD yang meliputi guru kelas dan guru Pendidikan Jasmani. Guru kelas diutamakan yang memiliki latar belakang pendidikan S1 PGSD atau S1 kependidikan lainnya, sedangkan guru Pendidikan Jasmani diutamakan yang memiliki latar belakang S1 keolahragaan.
7. Guru SMP (bidang studi PKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, Kesenian, Pendidikan Jasmani, dan guru bimbingan konseling) diutamakan yang mengajar sesuai dengan latar belakang pendidikannya.
8. Memiliki masa kerja sebagai guru minimal 5 tahun dengan usia maksimal 40 tahun pada saat mendaftar.
9. Memiliki prestasi akademik/non akademik dan karya pengembangan profesi di tingkat kabupaten/kota, provinsi, atau nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun organisasi/lembaga.
10. Bersedia mengikuti pendidikan selama 2 semester dan meninggalkan tugas mengajar.
11. Disetujui oleh dinas pendidikan kabupaten/kota dengan pertimbangan proses pembelajaran di sekolah tidak terganggu.

Semoga informasi terntang Persyaratan Peserta Sertifikasi Guru 2012 ini bermanfaat untuk seluruh guru yang berada di wilayah republik Indonesia.

Description: Persyaratan Peserta Sertifikasi Guru 2012 Rating: 4.5 Reviewer: Syaban Kecil - ItemReviewed: Persyaratan Peserta Sertifikasi Guru 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berbagi Terbaru 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com | Template Design by Noval Blogger Bima.
Persyaratan Peserta Sertifikasi Guru 2012 - Berbagi Terbaru