Kamis, 01 November 2012

Resep Masakan Seafood | Udang Pedas

Saya pribadi adalah orang yang hobby memasak, berbagai masakan pernah saya coba. Dulu saya pernah memberikan Resep Bakso Jamur. Namun, kali ini saya ingin sedikit berbagi bagaimana cara memasak Masakan Seafood. Kita akan memilih udang sebagai bahan dasarnya.

Resep Masakan Seafood | Udang Pedas

Kali Saya akan mencoba berbagi informasi tentan memasak Udang Pedas. Menurut saya, setiap orang pasti suka udang goreng, apalagi dimasak dengan rasa pedas dan agak sedikit kering. Anda bisa merasakan aroma wangi daun jeruk di dalamnya.

Nah, apa saja Resep Masakan Seafood untuk Udang Pedas ini, berikut saya berikan resepnya:

Bahan Udang Pedas:
250 g udang kecil
minyak goreng
2 buah cabai merah besar, buang bijinya, iris serong tipis, goreng kering
1 lembar duan jeruk purut, iris halus
1 sdm ebi, rendam air panas, tiriskan, tumbuk halus
1 sdm air jeruk nipis
Bumbu, haluskan:
5 buah cabai merah
5 buah cabai rawit merah
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt gula pasir
1 sdt garam

Cara membuat Udang Pedas: 
Potong sungut udang, cuci hingga bersih. Tiriskan.
Goreng udang hingga kering. Tiriskan.
Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu halus hingga harum.
Masukkan ebi, cabai goreng, dan daun jeruk, aduk rata.
Masukkan udang goreng, aduk hingga tercampur rata.
Beri air jeruk nipis, aduk.
Biarkan hingga agak dingin.
Untuk 200 gram/6 porsi

Nilai Gizi Udang Pedas:
Kalori : 346,5 kkal - 57,75 kkal/porsi
Protein : 39,26  gr - 6,54 gr/porsi
Lemak : 30,77 gr - 5,13 gr/porsi
Karbohidrat : 8,26  gr - 1,37 gr/porsi
Serat : 3  gr - 0,5 gr/porsi

Nah, semoga informasi Resep Udang Pedas di atas bermanfaat untuk Anda, saya pribadi sudah mencobanya di rumah, dan hasilnya anak-anak dan suami saya sangat menyukainya, Anda harus mencobanya juga sekarang. Selamat mencoba.

Description: Resep Masakan Seafood | Udang Pedas Rating: 4.5 Reviewer: Syaban Kecil - ItemReviewed: Resep Masakan Seafood | Udang Pedas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berbagi Terbaru 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com | Template Design by Noval Blogger Bima.
Resep Masakan Seafood | Udang Pedas - Berbagi Terbaru